Bagaimana Cara Membuat Email di Yahoo dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Email di YahooDalam dunia internet, Email ( Surat Elektronik ) merupakan hal penting yang harus Anda miliki, Email merupakan identitas kita di internet. Dengan memiliki Email, kita bisa melakukan banyak hal seperti berkirim file, foto, video, dan lainnya, bahkan sekarang telah berkembang layaknya social media. Namun fungsi yang utama adalah dalam kirim mengirim surat.

Email juga diperlukan dalam melakukan pendaftaran di suatu situs, seperti ketika Anda hendak mendaftar di Facebook atau Twitter, maka Anda perlu memiliki Email sebagai identitas Anda. Begitu pentingnya Email dalam kegiatan berinternet, maka Anda sudah seharusnya memiliki Email sendiri.

Email bisa Anda dapatkan dengan gratis, banyak layanan yang menyediakan pendaftaran Email seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dan lainnya. Pada artikel sebelumnya telah di tulis tentang tutorial bagaimana cara dalam pembuatan Email di Gmail dengan mudah dan cepat ( Baca: Cara Membuat Email di Gmail ).

Pada artikel kali ini , SoloFine akan memberikan pembelajaran mengenai tutorial untuk membuat Email di Yahoo. Bagi Anda yang belum paham dengan cara membuat Email di Yahoo maka Anda bisa melihat tutorial berikut ini.

Cara Membuat Email di Yahoo Mail

Yahoo Mail merupakan salah satu layanan Email gratis dari Yahoo. Dengan memiliki Email di Yahoo, maka Anda akan terhubung dengan produk Yahoo seperti Yahoo Messenger dan yang lainnya.

Berikut Bagaimana Cara Membuat Email di Yahoo Mail

Silahkan Anda menuju ke situs yahoo di http://id.mail.yahoo.com dan Anda akan melihat tampilan seperti berikut.

Daftar Email Yahoo Mail

Silahkan klik pada tombol Daftar, dan Anda akan melihat tampilan isian form pendaftaran Yahoo Mail.

Form Pendaftaran Yahoo Mail
Isi semua kolom yang tersedia. Pada bagian Nama Pengguna Yahoo tambahkan nama email yang ingin Anda gunakan. Alamat email tersebut akan menjadi alamat email Anda nantinya.

Kemudian pada kolom Nomor Ponsel masukkan nomor ponsel yang Anda gunakan, nantinya akan ada verifikasi melalui nomor tersebut.

Pada kolom Nomor Pemulihan dan Hubungan bisa Anda kosongi.

Setelah semua kolom terisi, langkah selanjutnya dengan klik tombol Buat Account




Setelah Anda klik tombol Buat Account, maka akan tampil halaman verifikasi nomor ponsel.

Verifikasi Pendaftaran Yahoo Mail

Pada halaman ini, Anda akan diminta kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui nomor ponsel yang Anda daftarkan sebelumnya. Silahkan klik Kirim Sms, Anda akan mendapatkan kode yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel Anda. Kemudian masukkan kode yang Anda dapat kedalam kolom yang tersedia. Kemudian lakukan verifikasi.

Jika Anda berhasil melakukan verifikasi, maka akun Email Yahoo Anda telah berhasil dibuat.

Yahoo Mail Berhasil dibuat

Langkah selanjutnya klik pada tombol Persiapan Awal kemudian Anda akan bawa pada tampilan akun Yahoo Mail Anda.

Halaman Yahoo Mail Anda

Pada tahab ini Anda telah berhasil membuat akun Yahoo Mail. Dengan begitu, Anda dapat segera berkirim Email dengan teman atau saudara Anda. Di Yahoo Mail, Anda dapat melakukan berbagai hal, seperti mengirim foto, video atau file lainnya. Yang menarik Anda dapat melakukan Chating dengan Yahoo Messenger langsung dari halaman Email Anda.

Berita Terkait Lainnya