Bagaimana Cara Membuat Email di Gmail dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Email di GmailDalam dunia internet, Email ( Surat Elektronik ) adalah hal penting yang harus Anda miliki, Email merupakan identitas kita di internet. Dengan memiliki Email, kita bisa melakukan banyak hal seperti berkirim file, foto, video, dan lainnya, bahkan sekarang telah berkembang layaknya social media. Namun fungsi yang utama adalah dalam kirim mengirim surat.

Email juga diperlukan dalam melakukan pendaftaran di suatu situs, seperti ketika Anda hendak mendaftar di Facebook atau Twitter, maka Anda perlu memiliki Email sebagai identitas Anda. Begitu pentingnya Email dalam kegiatan berinternet, maka Anda sudah seharusnya memiliki Email sendiri.

Email bisa Anda dapatkan dengan gratis, banyak layanan yang menyediakan pendaftaran Email seperti Yahoo, Gmail, Hotmail, dan lainnya. Karena penting memiliki Email, SoloFine akan memberikan pembelajaran mengenai tutorial untuk membuat Email. Bagi Anda yang belum begitu paham dengan cara membuat Email maka Anda bisa melihat tutorial berikut ini.

Cara Membuat Email di Gmail

Tutorial cara membuat Email ini akan mengambil contoh layanan Email gratis dari google yaitu Gmail. Dengan membuat Email di Gmail, maka Anda telah terhubung ke semua produk google seperti Google+, Blogger, Youtube dan produk google lainnya. Satu akun untuk semua produk Google.

Berikut Bagaimana Cara Membuat Email di Gmail

Silahkan masuk ke Gmail di http://gmail.com maka Anda akan menemukan tampilan seperti berikut ini.

Buat Akun Gmail

Klik pada tombol Buat Akun, maka akan tampil halaman seperti gambar berikut ini.

Isian Form Pendaftaran Gmail
Isikan semua form yang tersedia, pada kolom Pilih Nama Pengguna Anda silahkan Anda menentukan alamat Email yang Anda inginkan, nantinya nama email tersebut akan menjadi alamat Email Anda. Pada kolom Alamat Email Anda Saat Ini bisa Anda kosongkan.

Sedangkan pada kolom Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot Silahkan masukkan kode yang muncul pada gambar. Jika Anda mencentang kotak lewati verifikasi maka akan memerlukan verifikasi telepon.

Setelah Anda yakin dengan semua isian pada form pendaftaran, klik pada tombol Langkah Berikutnya. Jangan lupa beri tanda centang pada kotak persetujuan persyaratan.


Setelah Anda menekan tombol langkah berikutnya, akan muncul halaman seperti gambar berikut.

Buat Profil Google Plus

Pada langkah ini, ada pilihan untuk membuat akun Google+, jika Anda tidak ingin membuat akun Google+ maka klik Tidak, jika Anda memilih untuk membuat akun Google+ maka klik Buat Profil Anda. Google+ sendiri merupakan social media milik Google, Social Media ini sama halnya seperti Facebook dan Twitter, jadi saya sarankan untuk membuatnya. Pada langkah ini Anda juga dapat menambahkan foto profil, silahkan Anda mengganti foto profil yang Anda inginkan.

Pada langkah berikutnya, Anda akan menemukan tampilan seperti berikut ini.

Lanjut Ke Gmail

Dengan klik Lanjutkan Ke Gmail, maka Anda telah memiliki alamat Email di Gmail. Berikut ini adalah tampilan Email di Gmail.

Tampilan Email Gmail

Anda telah membuat alamat Email sendiri di Gmail, Anda dapat mulai mengirim email ke teman, keluarga atau kerabat Anda. Di Gmail, Anda juga dapat melakukan Chating, mengirim foto, video dan lainnya. Jaga Email Anda dengan baik, jangan bagikan password Email Anda kepada siapapun.

Berita Terkait Lainnya