Apa Sih Manfaat dan Fungsi Antioksidan Bagi Tubuh

Kesehatan TubuhAntioksidan adalah suatu zat yang dapat mencegah serta memperlambat proses oksidasi. Dengan mengkonsumsi makanan atau buah yang banyak mengandung Antioksidan maka tubuh kita akan terhindar dari Radikal Bebas.

Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan, banyak manfaat yang didapat saat kita mengkonsumsi makanan yang mengandung Antioksidan bagi kesehatan. Antioksidan juga mampu mengecilkan resiko terhadap kanker dan serangan jantung. Manfaat lainnya yaitu :

1. Mampu Mencegah Penuaan Dini,
Dengan Anda mengkonsumsi makanan atau buah yang banyak mengandung Antioksidan, maka Anda akan terhindar dari  penuaan dini karena Antioksidan mampu menguragi keriput pada kulit.

2. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh,
Vitamin yang terkandung dalam Antioksida seperti vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika Anda memiliki kekebalan tubuh yang kuat, maka akan terhindar pula dari berbagai penyakit.

3. Menjaga Kesehatan Mata
Dengan Anda mengkonsumsi makanan atau buah yang banyak mengandung Antioksidan, maka Anda akan terhindar dari penyakit mata.

 4. Mencegah Penyakit Jantung
 Mengkonsumsi buah serta makanan yang mengandung banyak antioksidan juga dapat mencegah penyakit jantung.

Antioksidan memang memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan, namun jangan hanya terpaku pada zat antioksidan, Anda bisa mengkonsumsi zat lainya yang juga bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, pola makan yang sehat serta rajin berolah raga sangat diperlukan.


Berita Terkait Lainnya