Efek Samping Mengkonsumsi Kunyit Bagi Kesehatan

 Efek Samping Mengkonsumsi Kunyit Bagi KesehatanKunyit biasa digunakan di Indonesia sebagai pelengkap bumbu masakan dan menjadi bumbu khas masakan Indonesia. Selain itu, kunyit digunakan juga sebagai jamu tradisional untuk kesehatan serta kecantikan. Kunyit memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, namun selain memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mengkonsumsi kunyit secara berlebihan juga menimbulkan efek samping bagi tubuh. Beberapa orang mengalami masalah sakit pada perut serta diare.

Apa saja Efek Samping Mengkonsumsi Kunyit :


1. Efek Samping Kunyit Pada Lambung

Menimbulkan Masalah Pada Lambung - Efek samping mengkonsumsi kunyit dalam jangka waktu panjang akan menyebabkan masalah pada lambung. Hal tersebut karena sifat pedas yang terkandung dalam kunyit.

2. Efek Samping Kunyit Pada Rahim

Efek samping mengkonsumsi kunyit secara berlebihan pada wanita hamil dapat menstimulasi rahim yang dapat mendorong aliran menstruasi.

3. Efek Samping Kunyit Pada Kemoterapi

Dari penelitian, kunyit mempunyai efek pada kemoterapi. Sehingga bagi Anda yang sedang dalam proses kemoterapi untuk tidak mengkonsumsi kunyit.

Tidak di pungkiri bahwa kunyit memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh, namun kunyit juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, silahkan Anda mengkonsumsi kunyit sesuai dengan kebutuhan atau dalam batas wajar.

Berita Terkait Lainnya